Jumat, 25 Maret 2011

Persib Berhasil Tekuk Persiwa 5-2 "Dalam Laga Itu Radovic Catat Hattrick Didepan Ribuan Bobotoh"

Dipertandingan malam tadi ditengah guyuran hujan lebat tim Maung Bandung begitu tampil memukau para Bobotoh yang menenuhi Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung dan akhirnya Persib Bandung berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persiwa Wamena, Kamis malam tadi,  dalam laga tersebut Maung Bandung menang telah dengan skor 5-2.

Dalam duel ini Persib, sebenarnya sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama dua gol tim Maung Bandung ini lahir dari kaki Miljan Radovic dimenit ke 8 melalui tendangan bebas dan Airlangga Sucipto di menit ke 36 lewat sepakannya yang berhasil mengecoh Galih Firmansyah penjaga gawang Persiwa.

Ketika memasuki awal babak kedua, Persiwa Wamena mampu bangkit dan membuat dua gol yang diciptakan melalui kaki striker Ferdinand Sinaga pada menit ke-60 menerima umpan tandukan Boakay Edy Foday dan memanfaat kelengahan lini belakang Persib yang di komadi oleh Maman skor pun berubah 2-1.  

Kesebelasan Persiwa Wamena akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Habel Satya di menit ke-68, melalui spektakuler Habel dari garis tengah lapangan gagal dijangkau Cecep Spriyatna yang jauh dari  sarangnya setelah berusaha nauman bola tak bisa dibendung.
Tidak mau kehilangan poin sempurna lagi Coach Persib, Daniel Roekito memasukkan striker Hilton Moreira dengan tujuan menambah serangan timnya, masuk menggantikan lini Isnan Ali yang main diposisi bek pada menit ke-72.

Belum lama masuk arena rumut hijau baru semenit, Hilton berhasil membuat jala Persiwa Wamena bergetar melalui tendangan poli kaki kanannya yang memanfaatkan tendangan bebas Miljan Radjovik gagal dihalau kiper Persiwa. 

Kembalu unggul dengan skor 3-2 tak membuat Maung Bandung mengendurkan tekanannya. Hasilnya pada menit ke-76, Persib mampu memperlebar jarak lewat tendangan bebas, Miljan Radovic.

Setelah tertinggal 3-2 dari Persib Bandung kesebelasan Persiwa Wamena harus tampil dengan 10 pemain pada menit ke-82. Habel Satya diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning, Walau dengan 10 pemain Persiwa sempat mengejutkan Persib lewat tendangan keras Erick Weeks pada menit ke-84. Beruntung bola masih mengenai mistar bola rebound juga tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lainnya.

Sebelum memasuki injury time, ponggawa Maung Bandung kembali memperbesar keunggulan menjadi lewat tendangan bebas Miljan Radovic sekaligus mencetak hattrick di depan ribuan bobotoh yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, pada menit ke-91 dan mengubah skor keunggulan Persib Bandung menjadi 5-2.
Dengan hasil laga ini tambahan tiga poin membawa Persib naik posisi ke-9 klasemen sementara Indonesia Super Liga (ISL) 2010/2011 dengan 22 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid