Selasa, 19 April 2011

Kekalahan MU Jadi Momen Kebangkitan Arsenal "Arsenal juga terpukul pasca disingkirkan Barcelona di ajang Champions League"


Kekalahan Manchester United dari Manchester City di semifinal FA Cup diklaim Jack Wilshere sebagai momen bagi Arsenal menyalip Iblis Merah menjelang finish Premier League.

Gelandang muda Arsenal ini menilai harapan Arsenal untuk merebut gelar musim ini masih terbuka. Wilshere sangat yakin pasukan Iblis Merah akan kehilangan beberapa poin dalam beberapa laga. 

Sebelumnya, Iblis Merah memang harus menelan kenyataan pahit saat tersingkir di ajang FA Cup. Di babak semifinal, Rio Ferdinand cs ditaklukkan rival sekotanya Manchester City dengan gol tunggal Yaya Toure.

Keyakinan Wilshere bahwa MU akan kehilangan banyak poin bukan tanpa alasan. Kejadian yang menimpa Arsenal pasca disingkirkan Barcelona di Champions League dijadikan contoh nyata oleh Wilshere.

Saat itu, Arsenal tercatat hanya meraih satu kemenangan sejak didepak Barcelona. Selain itu, Arsenal juga masih menyimpan satu laga kandang melawan pasukan Sir Alex Ferguson. Hal itu yang membuat Wilshere masih sangat optimis.

"Saya sebenarnya masih yakin kami dapat memenangkan gelar," ujar Wilshere kepada Mirror, Selasa 19 April 2011.

"Kami yakin United akan kehilangan beberapa poin. Kami juga menderita setelah kekalahan dari Barcelona di Champions League. Saat itu dua pekan yang sulit bagi kami dan sekarang hal yang sama akan terjadi dengan United," beber Wilshere.

Tak hanya itu, fokus United yang juga harus terpecah di babak semifinal Champions League. Wilshere yakin laga MU lawan Schalke akan menjadi nilai minus bagi Manchester United.

"Mereka kalah di Wembley dan kemudian punya laga besar semifinal Champions League (lawan Schalke). Mungkin itu dapat membuat mereka kehilangan poin," bebernya.

Namun perjalanan Arsenal juga tak mudah. Pasukan Arsene Wenger masih menyimpan beberapa laga berat termasuk derby London kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Hal itu yang pantas diwaspadai Wilshere dan kawan-kawan. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid