Senin, 28 Maret 2011

Persib Ditahan Imbang Persipura 2-2 "Gol Tibo Yakinkan Persipura Kokoh Dipuncak Klasemen ISL"

Bermain cukup impreship depan ribuan bobotoh yang memenuhi stadion, diterapkan oleh kesebelasan Persib Bandung yang akhirnya harus puas berbagi angka 2-2 dengan Persipura Jayapura, Minggu malam, 27 Maret 2011. Tim tamu Persipura berhasil menyamakan kedudukan lewat Zah Rahan Krangar dan Titus Bonay.

Pertarungan sengit adu gengsi tem besar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib sempat unggul 2-0 hingga akhir babak pertama, dua gol tim Maung Bandung dicetak oleh Airlangga Sucipto (7') dan Abanda Herman (42'), namun pada babak kedua, Persipura berbalik menguasai jalannya pertandingan, tekanan terus dilancarkan anak asuh Jacksen F Tiago ke daerah pertahanan Persib yang diperkuat oleh Nova Arianto dan penjaga gawang Cecep Supriatna yang dikomandoi Maman. 

Memasuki menit ke-73, Persipura hampir menjebol gawang Persib Bandung yang dijaga oleh Cecep Supriatna lewat sundulan Titus Bonay, namun bola yang melaju kencang masih bisa ditahan oleh Cecep Supriatna. 

Tim Mutiara Hitam julukan Persipura akhirnya bisa memperkecil kekalahan pada menit ke-74, berawal dari umpan pemain pengganti Lukas Mandoen, gelandang yang tampil luar biasa malam tadi Zah Rahan Krangar akhirnya bisa menjebol gawang Persib, Zah Rahan yang berlari tanpa pengawalan berhasil mengecoh Cecep melalui tendangan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Serangan bertubi-tubi dari Persipura semakin hebat di memasuki akhir babak kedua, namun Persib yang berada dalam tekanan malah menambah daya gedornya dengan memasukkan dua striker, Christian Gonzales dan Rahmat Afandi. Persipura akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat gol yang lesakan oleh Titus Bonay, Tibo berhasil menggetarkan jala yang dijaga Cecep Supriatna setelah memanfaatkan bola ribol yang terjadi di depan gawang Persib.

Namun sesaat memasuki menit tambahan Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Victor Igbonefo dikartu merah wasit. Victor diusir ke luar lapangan karena telah mengantongi dua kartu kuning, unggul jumlah pemain, Persib berusaha mengembalikan kemenangannya, namun hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhir pertandingan, skor imbang 2-2 tak juga berubah.

Persipura  berhasil mencuri poin 1 dengan menahan imbang Persib Bandung yakinkan tim Mutiara Hitam ini kokoh di puncak klasemen ISL 2010/2011 dengan koleksi 40 poin dari 18 laga, sementara Persib Bandung hasil ini sudah cukup membawa posisinya di klasemen sementara berada di urutan ke-8 menggeser Deltras Sidoarjo dengan 23 poin dari 19 laga.

 Susunan PemainPersib Bandung
Cecep Supriatna (g)-KK; Abanda Herman, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Atep/Isnan Ali, Miljan Radovic, Hariono, Hilton Moreira, Gilang Angga Kusuma-KK, Airlangga Sucipto/Christian Gonzales, Matsunaga Shohei

Persipura Jayapura
Yoo Jae Hoon (g), Bio Pauline-KK, Victor Igbonefo-KM (2KK), Hamka Hamzah, Ortizan Solossa, Zah Rahan Krangar, Ian Luis Kabes, Boaz Solossa, Yohanes Tjoe/Lukas Mandoen, Yustinus Pae/Stevie Bonsapia, Titus Bonay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid