Kamis, 31 Maret 2011

Tanpa Bintang, Italia Tetap Hebat

 Italia sukses bermain impresif dengan meraih dua kemenangan pada Kualifikasi Euro 2012 dan laga persahabatan. Hasil itu membuat pelatih Cesare Prandelli puas dan semakin yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

Italia berada di puncak klasemen Grup C usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Slovenia. Selanjutnya, Azzurri juga membawa pulang hasil 2-0 atas tuan rumah Ukraina di pertandingan uji coba. Dua kemenangan tersebut disambut baik Prandelli.

"Tekanan dan bayangan buruk serta sikap pesimisme kini sudah tidak ada lagi. Ini adalah kemenangan penting dan kami bisa meraihnya tanpa pemain kelas dunia," jelas Prandelli kepada Ansa, Kamis (31/3/2011).

"Kritikan mampu membuat kami berbuat lebih dan saya puas dengan penampilan secara tim. Para pemain mampu menjawab semua kritikan yang datang. Publik menganggap Italia sudah mati dan habis, ternyata kami masih mampu menang dan hidup,” lanjut Prandelli.

Pada laga melawan Slovenia, Prandelli hanya memasang kiper Gianluigi Buffon dan striker Antonio Cassano sebagai pemain senior di Timnas. Thiago Motta menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan.

Sementara saat melawan Ukraina, Giuseppe Rossi dan Alessandro Matri menjadi pencetak gol kemenangan. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid