Rabu, 30 Maret 2011

Vettel Bukan Rival!

 Lewis Hamilton ternyata tidak melihat juara dunia Formula One (F1) 2010, Sebastian Vettel sebagai pesaing terdekatnya musim ini. Amunisi handal McLaren itu tetap melihat jagoan Ferrari Fernando Alonso sebagai rival terdekatnya musim 2011 ini.

Tanpa bermaksud meremehkan Vettel, Hamilton menganalogikan persaingannya dengan Alonso tidak ubahnya perseteruan yang melibatkan dua pembalap senior, Alain Prost dan mendiang Aryton Senna. “Saya tidak berpikir begitu,” kata Hamilton kepada The Guardian, Rabu (30/3/2011) ketika ditanya apakah Vettel adalah nama baru dalam dunia olahraga.

Hamilton beranggapan, andai mobil Vettel tidak kompetitif mustahil buat juara dunia baru itu bisa konsisten mendulang sukses. Lebih dari itu, Hamilton pun menolak teori Vettel identik dengan pembalap legendaris Inggris Nigel Mansell.

“Jika ia (Vettel) memiliki seperti sekarang, mungkin saja. Tapi saya pikir, kami bisa menyamai kecepatan dan kita akan melihatnya dalam beberapa balapan yang serius. Apakah dia Mansell baru? Bukan saya menilia dia seperti yang Mansell lakukan,” jelas Hamilton.

“Saya kira, musuh terdekat saya selalu Alonso. Saya melihat dia sebagai Prost. Kita (berdua) seperti Prost dan Senna. Jika Anda harus memilih pembalap, jelas saya akan memiliki Senna dan mungkin saya akan menempatkan dia (Alonso) sebagai Prost,” tutur Hamilton mengakhiri. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid