Senin, 04 April 2011

Jorge Lorenzo Juara Dunia Moto GP Menang di Jerez Spanyol

 Juara dunia Jorge Lorenzo menantang trek basah untuk memenangkan sebuah insiden-dikemas Moto GP Spanyol di Jerez.
Lorenzo adalah 19 detik di depan Dani Pedrosa kedua ditempatkan, dengan Nicky ketiga dan pembalap Inggris kedelapan Hayden Cal Crutchlow.
Kutub pemenang Casey Stoner, yang mengambil-pembuka musim di Qatar, berada di kedua ketika ia jatuh keluar setelah dipotong oleh Valentino Rossi, yang finis kelima.
Nicolas Terol memenangkan perlombaan 125cc, sementara Andrea Iannone diklaim Moto2 itu, Inggris Bradley Smith mengambil keempat.
Ada banyak sekali tumpahan pada hari hujan di Spanyol selatan tetapi tumbukan antara Rossi dan Stoner adalah yang paling signifikan, sehingga Lorenzo mengklaim memimpin dalam klasemen keseluruhan. Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Nicky Hayden
Hujan membuat ras sulit - Lorenzo
Rossi membuat biaya ditentukan dalam kondisi yang sulit, melonjak dari 12 pada grid sampai dengan ketiga.
Tapi manuver menyalip keliru dengan 20 lap tersisa menempatkan Stoner keluar dari perlombaan dan Australia mengatakan kepada Rossi: ". Ambisi Anda melebihi bakat Anda"
Stoner menyoroti peran marsekal, yang membantu Rossi remount sepedanya untuk bergabung tindakan sementara Stoner yang tersisa untuk gagal mencoba untuk me-restart Honda nya sendiri.
"Dengan kecelakaan itu, aku mendengar Valentino tiba dan aku tidak khawatir tentang siapa saja yang lewat saya pada saat itu dalam lomba jadi saya memberinya banyak ruang," kata Stoner.
"Ini merupakan insiden balap dan tidak banyak yang bisa kita lakukan apa yang lebih frustasi adalah reaksi dari penjaga dan bantuan mereka untuk Valentino dan bukan untuk saya, itu luar biasa.."
Stoner kemudian mengatakan kepada autosport.com bahwa isu perlu ditangani bahkan jika ia melihat gunanya pergi ke otoritas sendiri. Cal Crutchlow dengan Matt Roberts dan Steve Parrish
Crutchlow senang untuk menyelesaikan 'ras gila'
"Saya ingin melihat sesuatu yang dilakukan tentang hal itu, bukan hanya untuk saya tetapi untuk pengendara lain," katanya.
"Saya pikir itu benar-benar tidak adil Tak cukup konsistensi dalam marshalling seluruh dunia. Pasti ada harus konsistensi dengan semua orang, tidak menghambat ras seseorang hanya karena popularitas.."
"Saya tidak pergi ke komisi keselamatan lagi," tambahnya. "Ini seperti memukul kepala Anda terhadap dinding Tidak ada yang terjadi.."
Kecelakaan kiri Marco Simoncelli dalam memimpin dan memerintah di jalur untuk sebuah MotoGP gadis menang, tetapi kehilangan kontrol Italia di tikungan, menyerahkan Lorenzo memimpin dia tidak melepaskan.
Dengan empat lap untuk pergi, Ben Spies menggigit depan Pedrosa ke kedua hanya untuk spin off di sudut pada putaran berikutnya sebagai jalur berbahaya mengambil korban.
Lorenzo diadakan pada untuk mengambil bendera kotak-kotak, perlombaan berturut-turut 22 di mana ia telah selesai di empat besar.
"Itu adalah balapan sulit tapi saya senang dengan menang," kata 23 tahun. "Kami beruntung beberapa, tanpa jatuhnya Stoner kami tidak akan menang.". seperti dilansir BBC Sport dalam bahasa Inggris.
Hasil Moto GP :
1 Jorge Lorenzo (Sp) Yamaha 50 menit 49,046 detik 2 Dani Pedrosa (Sp) Honda 51:08.385 3 Hayden Nicky (USA) Ducati 51:18.131
Lain-lain:
8 Cal Crutchlow (GB) Yamaha 52:08.156
Klasemen Keseluruhan:
1 Jorge Lorenzo (Sp) Yamaha 45 Poin 2 Dani Pedrosa (Sp) Honda 36 3 Casey Stoner (Aus) Honda 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid