Kamis, 07 April 2011

Unggul 0-1 Di Stamford Bridge MU Buka Peluang Ke Semi Pinal


Dalam pertandingan putaran pertama perempat pinal Leaga Champions Eropa Manchester United mendapatkan modal berarti untuk melaju ke babak semi final. Red Devils berhasil menang tipis saat bertandang ke Stamford Bridge markas Chelsea, Rabu (6/4).



Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Blues langsung inisiatif melakukan serangan setidaknya, tercipta dua peuang emas yang didapat Didier Drogba dan Fernando Torres di 20 menit pertama pertandingan. Namun, usaha mereka masih bisa digagalkan Edwin van der Sar penjaga gawang Red Devils.

Sebaliknya, Mancester United yang mendapatkan satu peluang berbahaya, langsung bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Wayne Rooney pada menit ke-24. Berawal dari umpan Michael Carrick, bola tepat diterima Ryan Giggs yang berada disisi kanan pertahanan Chelsea berhasil mengelabui Bosingwa, Giggs lalu melepaskan umpan ke Rooney yang berdiri tanpa terkawal pemain belakang The Blues, dengan sekali sontekan, Rooney berhasil membobol gawang Petr Cech yang telah salah langkah. Sampai pluit babak pertama ditiup wasit Red Devils unggul 0-1 dari The Blues.

Di awal babak kedua, pasukan Red Devils kembali mengejutkan suporter The Blues yang meneuhi Stampord Bridge disaat Nani yang baru masuk berusaha memasukan bola ke gawang Chelsea. Namun, Cech dengan sigap mengamankannya.

Berbagai peluang tercipta untuk mencetak gol yang dimiliki anak asuh Anceloti. Namun, tak satu pun yang berhasil mumbuahkan gol akibat penyelesaian akhir yang buruk, terkesan terburu-buru sampai pluit akhir berbunyi keunggulan 0-1 untuk Man. United.

Formasi :
Chelsea: Cech, Bosingwa (Mikel 79), Ivanovic, Terry, Cole, Ramires, Lampard, Essien, Zhirkov (Malouda 70), Torres, Drogba (Malouda 70)
Man. United: Van der Sar, Rafael (Nani 51), Ferdinand, Vidic, Evra, Park Ji Sung (Smalling 90), Valencia, Carrick, Giggs, Rooney, Hernandez (Berbatov)
Statistik pertandingan:
Total tendangan: 16-9
Tendangan ke arah gawang: 7-3
Corner: 3-5
Offside: 2-2
Ball Possessions: 54% - 46%
Pelanggaran: 15-15
Kartu Kuning: Zhirkov 36, Ramires 60, Essien 66, Torres 90 - Vidic 74, Van der Sar 80

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid