Rabu, 04 Mei 2011

Guardiola Mulai Pikirkan United


Barcelona telah memastikan tempat di babak final Liga Champions musim ini. Kini, skuad besutan Pep Guardiola tengah menanti tim mana diantara Manchester United atau Schalke 04 yang akan jadi lawan mereka di Stadion Wembley, 28 Mei mendatang.

Barca memastikan diri lolos ke partai puncak usai menyingkirkan seteru abadinya Real Madrid dengan agregat 3-1 (2-0 dan 1-1) di semifinal. Sementara itu, kandidat finalis lainnya masih akan diperebutkan United dan Schalke yang dini hari nanti akan bentrok di Old Trafford pada semifinal leg kedua. Sejauh ini, United berada di posisi yang lebih menguntungkan karena punya modal kemenangan 2-0 pada leg pertama di markas Schalke.

Guardiola sendiri nampak enggan membeberkan tim diprediksi bakal jadi lawan El Barca di final nanti. Namun, melihat realita yang ada, pelatih 40 tahun ini lebih condong meyakini Setan Merah yang akan lolos ke final. Guardiola pun menegaskan timnya bakal melakoni laga yang sangat sulit melawan United, karena Wayne Rooney dkk pastinya akan mendapat dukungan penuh publik Wembley, stadion keramat di Inggris yang kini baru direnovasi.

“Saya lebih memilih bermain di Stadion Wembley yang lama dan saya juga tidak tahu apakah semua orang akan mendukung Manchester United nantinya. Tapi, untuk saat ini kami ingin memulihkan kondisi para pemain dan mencoba untuk terus menunjukkan kepada dunia gaya sepakbola kami,” ujar Guardiola yang jadi salah satu punggawa Barca saat memenangi European Cup 1992 atas Sampdoria di Wembley.

“Itu berarti, mempertahankan bola selama mungkin dan menunjukkan respek kepada lawan,” sambungnya dikutip Eurosport, Rabu (4/5/2011).

Jika nantinya bentrok kontra United di babak final, Barca bisa sedikit percaya diri karena memiliki rekor cukup baik. Pada laga final di Roma dua tahun silam, armada tempur Guardiola sukses mencukur Setan Merah dengan skor meyakinkan 2-0. Namun, Guardiola menilai, United telah mengalami banyak perubahan sejak kedua tim terakhir kali bertemu. Pelatih muda Spanyol ini bahkan memberikan pujian kepada pelatih Sir Alex Ferguson.

“Mereka (United) memiliki striker yang berbeda dan pemain dengan karakter menyerang. Tapi, mental mereka akan tetap sama. Ini semua karena, dia (Ferguson) mampu menciptakan sebuah tim yang konstan dan meraih kemenangan demi kemenangan dan tampil di banyak laga final,” imbuhnya.

Meski nampak lebih yakin akan peluang United ketimbang Schalke untuk melaju ke final, namun Guardiola enggan memberikan prediksi. Mantan bintang Barca dan AS Roma ini hanya menegaskan bahwa timnya siap meladeni tim manapun yang akan jadi lawan mereka nanti.

“Besok, kami akan mengetahui siapa lawan kami dan kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami akan selalu menghormati lawan kami. Tapi untuk permainan, kami akan tetap berpedoman pada gaya menyerang dan penguasaan bola,” tandasnya.

Sumber : http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid