Kamis, 14 April 2011

Dua Wakil Indonesia Berjaya Di Piala AFC

Persipura Jayapura sukses mewujudkan ambisinya memetik poin penuh pada laga lanjutan Grup H Piala AFC setelah melumat tamunya Chonburi FC 3-0 di Stadion Mandala, Rabu (13/4).

Kemenangan ini membuat pasukan Jacksen F. Tiago untuk sementara memuncaki klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Persipura, yang tampil untuk pertama kali di Stadion Mandala pada ajang internasional, sudah mampu memimpin pada saat laga berjalan sembilan menit melalui Yustinus Pae usai memanfaatkan umpan kapten Boaz Salossa.

Dua menit sebelum turun minum, Persipura menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Titus Bonai yang membobol gawang Chonburi yang dikawal Sinthaweechai Hathairattanakool setelah meneruskan umpan penjuru.

Memasuki babak kedua, Chonburi mencoba bangkit. Beberapa peluang emas mampu dilahirkan Chonburi. Namun penampilan gemilang kiper Persipura Yoo Jae Hoon membuat mereka harus gigit jari.

Justru serangan balik cepat Persipura di menit 82 membuahkan gol ketiga lewat pemain pengganti Lukas Mandowen yang memaksimalkan blunder Sinthaweechai Hathairattanakool.

Dua menit sebelum bubaran, Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah Yohanes Tjoe menerima kartu kuning kedua. Namun keunggulan jumlah pemain ini tak mampu dimanfaatkan oleh Chonburi.

Kesuksesan Persipura diikut wakil Indonesia lainnya di Piala AFC, Sriwijaya FC, yang sukses menekuk tamunya asal Vietnam Song Lam Nghe An 3-1 di Grup F meski harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Donasi tiga angka ini membuat Sriwijaya memuncaki klasemen Grup F dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Song Lam Nghe An yang berada di posisi dua.

Sriwijaya unggul lebih dulu di menit 14 berkat tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs. Petaka menimpa Sriwijaya di menit 33 ketika Bobby Satria mendapat kartu merah sehingga mereka harus bermain dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan oleh Song Lam untuk menyamakan kedudukan pada menit 57 lewat Pham Van Quyen.

Namun meski kalah jumlah pemain, Sriwijaya mampu kembali unggul di menit 76 ketika umpan Ponaryo Astaman disundul oleh bek Thierry Gathuessi. Semenit kemudian, Budi Sudarssono memastikan kemenangan 3-1 Sriwijaya. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid