Kamis, 14 April 2011

Madrid Tantang Barca di Semifinal

Derby El Clasico dipastikan akan tersaji di semifinal Liga Champions setelah Real Madrid sukses melaju ke empat besar usai menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal di Stadion White Hart Lane, Rabu (13/4).

Kemenangan ini sekaligus mempertegas dominasi Madrid atas Tottenham. Los Blancos unggul agregat 5-0 setelah dipertemuan pertama menang besar 4-0. Barcelona sendiri sudah lebih dulu dipastikan lolos ke semifinal sejak kemarin.

Butuh menang besar membuat Tottenham langsung keluar menyerang sejak awal laga dengan dimotori Gareth Bale dan Aaron Lennon yang mengempur dari sektor sayap.

Di menit keempat kubu Tottenham berharap mendapat hadiah penalti ketika Bale terjatuh saat dihadang oleh Xabi Alonso. Namun wasit memutuskan tak menunjuk titik putih.

Tottenham seharusnya mampu membuka keunggulannya di menit ke-26 ketika Lennon dengan cerdik menggirimkan umpan tarik kepada Roman Pavlyuchenko. Sayangnya tendangan pemain Rusia ini masih melambung.

Madrid juga bukannya tanpa peluang. Pada menit 37, publik White Hart Lane nyaris dibuat terdiam oleh Sergio Ramos andai tandukannya tidak ditepis oleh Heurelho Gomes. Skor kacamata ini bertahan sampai jeda.

Lima menit setelah jeda, Madrid sukses membobol gawang Tottenham lewat aksi Cristiano Ronaldo. Gol ini tercipta berkat blunder Gomes yang gagal menangkap dengan sempurna tendangan Ronaldo sehingga bola meluncur ke dalam gawang.

Pada menit 58, Pavlyuchenko kembali membuang peluang emas yang didapatnya setelah sebuah sundulannya masih melambung meski telah berdiri bebas tanpa kawalan.

Untuk mempertajam daya dobrak, pelatih Tottenham Harry Redknapp memasukkan Jermaine Defoe dan Sandro. Disisi lain, karena sudah aman, pelatih Madrid Jose Mourinho menarik keluar pemain bintangnya seperti Ronaldo dan Alonso.

Walau demikian, daya gempur Madrid masih tetap terjaga. Kaka yang masuk menggantikan Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Madrid bila Gomes tak mampu menepis tendangan mendatarnya.
Tottenham sendiri masih belum menyerah dan terus menekan Madrid sampai akhir laga meski peluang mereka lolos sudah sangat tipis. Sayangnya sampai wasit meniup peluit panjang, Tottenham tak mampu membobol gawang Iker Casillas.Sumber

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: 1-Heurelho Gomes; 22-Vedran Corluka, 13-William Gallas, 20-Michael Dawson, 32-Benoit Assou-Ekotto; 7-Aaron Lennon (18-Jermain Defoe 61), 6-Tom Huddlestone (30-Sandro 71), 14-Luka Modric (21-Niko Kranjcar 83), 3-Gareth Bale; 11-Rafael van der Vaart; 9-Roman Pavlyuchenko.
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 18-Raul Albiol, 2-Ricardo Carvalho, 4-Sergio Ramos (11-Esteban Granero 57), 17-Alvaro Arbeloa; 14-Xabi Alonso (9-Karim Benzema 75), 24-Sami Khedira; 12-Marcelo, 23-Mesut Ozil, 7-Cristiano Ronaldo (8-Kaka 65); 28-Emmanuel Adebayor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid