Rabu, 13 April 2011

MU Singkirkan Chelsea


Manchester United berhasil memastikan satu tiket ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 saat menjamu Chelsea di leg kedua babak perempatfinal di Stadion Old Trafford, Selasa (12/4).

Kemenangan 2-1 ini memantapkan langkah MU karena pada pertemuan pertama pasukan Sir Alex Ferguson juga mampu menjinakkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Butuh menang, Chelsea langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal meski bermain di kandang lawan dengan dimotori Frank Lampard dan Florent Malouda. Laga baru berjalan 14 menit, Chelsea hampir membuat publik Old Trafford terdiam andai saja tendangan Nicolas Anelka tidak melambung.

Semenit berselang, Frank Lampard seharusnya mampu membawa Chelsea memimpin saat mendapat umpan dari Malouda. Sayangnya tendangan Lampard masih bisa dibendung kiper MU Edwin van der Sar.

Meski lebih banyak tertekan, MU sempat mencetak gol di menit 27 lewat tandukan Javier Hernandez. Akan tetapi gol ini dianulir wasit karena off-side.

Publik Old Trafford dipaksa menarik nafas dalam-dalam saat pertandingan berjalan setengah jam ketika Van der Sar terpaksa keluar dari sarangnya. Untungnya pemain asal Belanda ini mampu menghadang aksi Anelka.

Dua menit sebelum turun minum, MU akhirnya mampu unggul saat umpan Giggs dengan mudah disambar Hernandez dimulut gawang Petr Cech. Gol ini semakin memberatkan perjuangan Chelsea untuk bisa lolos ke semifinal.

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti memasukkan Didier Drogba guna menggantikan Fernando Torres yang tampil buruk di babak pertama.

Masuknya Drogba terbukti efekitf karena permainan Chelsea menjadi lebih menggigit. Drogba sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 60 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang masih bisa dihalau Van der Sar.

Perjuangan Chelsea mengejar ketertinggalan semakin berat setelah di menit 71 mereka harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu kuning kedua yang didapat Ramires akibat melanggar Nani.

Meski kalah jumlah pemain, Chelsea justru mampu menyamakan skor pada menit 76 lewat tendangan kaki kanan Drogba yang lepas dari jebakan off-side.

Sayangnya, hanya semenit kemudian MU kembali memimpin. Lagi-lagi umpan Giggs menciptakan petaka dimana kali ini Park Ji-sung mampu menuntaskannya menjadi gol. MU pun secara agregat memimpin 3-1.

Sampai peluit panjang berbunyi, Chelsea tak mampu mengejar ketertinggalan sehingga kembali harus melupakan ambisinya menjuarai Liga Champions untuk kali pertama. Sumber

Susunan Pemain :
Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O’Shea, 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra; 17-Nani (25-Antonio Valencia 75), 16-Michael Carrick, 11-Ryan Giggs, 13-Park Ji-sung; 14-Javier Hernandez, 10-Wayne Rooney

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 33-Alex (19-Paulo Ferreira 82), 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 5-Michael Essien; 39-Nicolas Anelka (21-Salomon Kalou 61), 9-Fernando Torres (11-Didier Drogba 46), 15-Florent Malouda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid