Rabu, 13 April 2011

Hat-trik Edward Wlison Permalukan Deltras


Semen Padang (SP) meraih kemenangan tandang pertamanya di Liga Super Indonesia (LSI) usai mempermalukan tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor telak 3-0, hasil hat-trick penyerang Edward Wilson Junior, Selasa (14/4).

Tambahan tiga angka ini membuat SP terus menguntit Persipura Jayapura yang masih tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara LSI. Tim berjuluk "Kabau Sirah" itu kini mengemas 38 poin, terpaut enam poin dengan Persipura.

Sedangkan bagi Deltras, ini kali pertama mereka menelan kekalahan di kandang sendiri. Posisi mereka sendiri tak berubah masih di peringkat 11 dengan 22 poin.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, itu sempat ditunda selama satu setengah jam lantaran hujan yang mengguyur lapangan. Imbasnya, lapangan menjadi becek dan membuat kesulitan kedua tim bermain baik karena laju bola sering terhambat.

"Deltamania" terhenyak saat Edward Wilson menjebol gawang The Lobster yang dikawal Usman Pribadi di menit ke-32 memanfaatkan umpan Fendri Mofu.

Petaka datang jelang turun minum bagi Deltras setelah mantan pemain SP asal Brasil, Marcio Souza, diganjar kartu kuning kedua sekaligus kartu merah oleh wasit asal Malaysia, Rosyid bin Syahrul, karena melakukan pelanggaran keras.

Unggul pemain tak membuat SP leluasa menyerang. Justru taktik pelatih SP, Nil Maizar, yang mengintruksikan anak asuhnya agar bersabar dan merapatkan barisan pertahanan, membuat Deltras kesulitan membongkarnya.

Pada menit ke-78, giliran SP harus bermain sepuluh orang setelah Tommy Rifka juga diberi kartu merah. Namun SP justru kembali unggul 2-0 melalui Edward Wilson lagi. Berawal dari kesalahan fatal dilakukan bek Deltras asal Australia, Steve Hesketh, ketika memberi back pass kepada Usman di menit ke-79 . Sayang, laju bola sempat tersendat air yang membuat ia mampu mencurinya dan memperdaya Usman untuk mencetak golnya yang kedua.

Satu menit sebelum bubar, Deltras kembali terpuruk setelah Wilson melengkapi gol ketiga sekaligus mencetak hatrick di pertandingan ini dengan sebuah tendangan keras kaki kirinya. Gol ini sendiri menjadi yang ke-14 bagi penyerang asal Liberia itu, selisih enam gol dengan pemimpin gol terbanyak saat ini, Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Usaha Deltras untuk mendapat gol hiburan pun kandas di masa injury time setelah tendangan penalti Cristiano Lopes hanya menerpa mistar gawang saja. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barcelona VS Real Madrid